Your One Stop Manpower Outsourcing Solution

Tanggung Jawab Penjaga Keamanan Satpam


Tanggung Jawab Penjaga Keamanan Satpam menurut area petugasan, sebagai berikut:

Pertokoan Retail: Penjaga keamanan melindungi orang/pengunjung, melacak barang toko/dagangan, menangani keamanan transaksi uang, dan memelihara peralatan keselamatan lainnya. Selain itu satpam toko juga bisa untuk mencegah pencurian dari karyawan dan pelanggan mereka. Menahan pengutil sampai polisi datang dan patroli area parkir adalah tanggung jawab penjaga keamanan toko.

Penjaga keamanan melayani tanggung jawab penting dalam mengelola akses orang/pengunjung ke gedung, bank, hotel, dan rumah sakit. Mereka memelihara dan menerapkan aturan dan peraturan untuk melindungi staf kantor, klien, dan masyarakat umum.

Event Pameran/Galeri: Penjaga keamanan di acara pameran, museum dan galeri seni melindungi lukisan dan berjalannya acara pameran dengan memantau pengunjung dan memeriksa barang-barang mereka saat mereka masuk dan keluar tempat.

Penjaga keamanan mengamankan informasi dan produk di pabrik, gedung pemerintah, dan pangkalan militer, dan mereka memeriksa kredensial orang ketika mereka masuk dan keluar.

Satpam memantau kerumunan, mengawasi parkir, dan tempat duduk di universitas, taman, dan stadion olahraga.

Di cafe dan pub, penjaga keamanan bertugas menghentikan orang ilegal masuk dan menjaga ketertiban di antara pelanggan.

Penjaga keamanan melindungi orang, alat transportasi, dan barang di bandar udara, stasiun kereta api, dan sarana transportasi lainnya sebagai bagian dari keamanan transportasi.

Petugas satpam bekerja dalam berbagai kondisi keamanan, tergantung pada lokasi mereka harus menjalankan tugasnya. Setiap tempat kerja mungkin memiliki SOP (Standard Operating Procedures) sendiri-sendiri, dan satpam harus mengikutinya dan menjalankannya dengan profesional.