Your One Stop Manpower Outsourcing Solution

Jasa Customer Services


Jasa Customer Service Bestin
SDM Customer Services Siap Pakai
 
Customer Service merupakan sosok penting dibalik suksesnya sebuah perusahaan. Customer services lah yang berperan menjalin hubungan dengan para pelanggan atau customer. Jadi sebuah perusahaan bisa berjalan dengan baik salah satu faktornya adalah Customer services yang baik. dalam menjadi customer service yang baik, ada 4 elemen penting yang harus dimiliki, yaitu:

1. Respect

Respect atau rasa hormat merupakan salah satu hal penting untuk menjadi customer service. Perlu untuk membuat para customer merasa menjadi seseorang yang sangat penting dan melayaninya dengan tulus. Secara sederhana, untuk menghormati para customer bisa menggunakan kata-kata seperti: maaf, tolong, dan terima kasih. Walaupun semua customer tidak selamanya benar, namun seorang CS harus bisa menanganinya secara profesional. Dengan mendapat kritik dan saran dari customer dapat menjadi bahan pembelajaran untuk peningkatan kedepannya.

2. Pengertian

Mengerti, identifikasi, dan antisipasi kebutuhan. Itu dia yang perlu menjadi tugas para customer service. Namun Anda juga perlu tahu bahwa customer tak benar-benar membeli barang atau jasa? Mereka hanya mencari solusi untuk menyelesaikan masalahnya.

Semakin cepat tim CS untuk menyelesaikan masalah, maka para pelanggan akan mempunyai kesan baik untuk CS dan perusahaannya. Maka dari itu, perlu mengenali customer agar bisa memberikan saran dan mengantisipasi kebutuhannya.

Dengan begitu, maka customer akan merasa dihargai, karena perusahaan dapat mengerti apa yang mereka butuhkan dan akhirnya akan membeli produk yang ditawarkan.

3. Mendengar

Seorang CS perlu benar-benar mendengar dengan baik apa yang disampaikan oleh para customer. Anda perlu membuka percakapan para customer dan juga mengidentifikasi apa yang mereka sampaikan. Dengarkanlah ucapan yang disampaikan para customer dengan baik sehingga tim CS bisa memberikan saran yang terbaik.

Jika CS dalam bentuk online atau website, Anda bisa menggunakan text box yang bisa diketik sehingga customer bisa menyampaikan keluhan, saran dan kritik. Dengarkanlah semua saran yang sekiranya relevan untuk perkembangan perusahaan.

4. Responsif

Kunci customer service yang dapat dinilai baik yaitu mempunyai sifat yang responsif dengan segala pertanyaan bahkan komplain yang masuk. Jika CS perlu menghadapi komplain secara langsung tatap muka, dan juga harus menunjukkan sikap profesionalitas dengan bertutur kata yang baik.

Dan jika CS menghadapi komplain pada produk online, dan sebagai CS harus membalasnya paling lambat 30 menit setelah komplain masukan, dan Anda juga perlu memberikan jawaban yang solutif, jangan terlihat seperti robot atau template.

Itu dia 4 elemen penting yang perlu dimiliki oleh seorang Customer service. Dengan 4 elemen di atas maka bisa dikatakan bahwa perusahaan memiliki image yang baik dengan para customer.

Manfaat Jasa Customer Service

Untuk beberapa perusahaan terlebih pada bidang pelayanan, bidang jual dan beli, keberadaan customer service sangat penting. Berikut ini 4 manfaat jasa pelayanan customer service untuk perusahaan maupun masyarakat:

1. Meningkatkan Citra Positif
Customer service menjadi penentu sebuah perusahaan mendapatkan citra positif atau negatif. Maka dari itu, kecakapan seorang customer service akan memberi pengaruh terhadap bisnis di mata pelanggannya.
Manfaat adanya jasa untuk customer service adalah agar sebuah bisnis dan perusahaan mendapatkan citra positif di mata pelanggan. Tujuan akhirnya tetap untuk meningkatkan kualitas dan omzet sebuah bisnis.

2. Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Pelanggan
Jasa customer service selalu mengutamakan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. Jika sebuah perusahaan atau bisnis selalu memberikan yang terbaik, tentu loyalitas pelanggan akan berhasil didapatkannya.

Pastikan ketika Anda menggunakan jasa pelayanan ini, kualitas SDM wajib diperhatikan agar mampu memberikan yang terbaik untuk pelanggan. Karena tugas utama serta manfaat customer service adalah memberikan pelayanan berkualitas bagi pelanggan.

3. Meningkatkan Penjualan
Manfaat ketiga adalah meningkatkan angka penjualan bagi bisnis Anda. Karena adanya jasa pelayanan yang baik akan berpengaruh pada kondisi penjualan sebuah bisnis dan perusahaan.

Kebutuhan pelanggan yang ingin dilayani sebaik mungkin berpengaruh pada tingkat penjualan bisnis Anda. Maka dari itu, tugas seorang customer service memang cukup kompleks karena menjadi tameng terdepan dari sebuah bisnis atau perusahaan.

4. Meneliti Kebutuhan Pelanggan
Manfaat terakhir adalah customer service dapat secara otomatis meneliti kebutuhan para pelanggannya. Hal ini dapat Anda manfaatkan, karena kebutuhan dan minat pelanggan wajib diutamakan.

Ketika jasa seorang customer service digunakan, maka sebuah bisnis atau perusahaan wajib melakukan upgrade pelayanan yang tentu diselaraskan oleh kebutuhan dan minat pelanggan. Hal ini dapat menjamin bisnis dan perusahaan Anda akan mendapat nilai positif dari pelanggan.

Dengan optimis yang tinggi tentang pemikiran untuk meningkatkan sumber daya manusia yang memiliki nilai produktifitas dan mampu bersaing didalam dunia kerja dan senantiasa memenuhi komitmen kepuasan bagi mitra usaha.

Kami hadir dalam rangka memberikan solusi atas permasalahan dalam pengelolaan sumber daya manusia, layanan yang kami sajikan termasuk meliputi penyediaan Office Supports, Front Office, Data Entry, Call Center, Public Relation, Customer Service, Telephone Operator.

Kami adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang jasa outsourcing manajemen sumber daya manusia, dengan staf karyawan yang terlatih, terdidik dan memiliki dedikasi dan profesional di bidang jasa tenaga kerja outsourcing customer service khususnya.

Keunggulan jasa alih daya dari Bestin Services adalah:
  • Proses perekrutan, penyeleksian dan penempatan karyawan yang profesional
  • Membangun kemitraan yang baik dengan tenaga kerja
  • Keterbukaan dengan tenaga kerja mengenai peraturan, pengupahan, kontrak
  • Tepat waktu dalam penggajian
  • Pengawasan dan quality control yang terjadwal dan rutin
  • Menciptakan pelatihan dan konseling bagi karyawan

Jasa Customer Service Bestin