Your One Stop Manpower Outsourcing Solution

Apa Sih Keuntungan Menggunakan Outsourcing Cleaning Service?

Outsourcing Cleaning Service
Source : Freepik

 
Saat ini laju perekonomian sedang berkembang dengan sangat pesat. Persaingan perusahaan satu dengan yang lainnya pun berjalan dengan semakin ketat. Agar bisa mendatangkan lebih banyak keuntungan, perusahaan harus mengurangi budget pengeluaran. Salah satunya bisa dengan menggunakan outsourcing cleaning service.

Mengapa harus menggunakannya? Apa benar bisa mendatangkan banyak keuntungan untuk perusahaan?

Sekilas Mengenai Jasa Cleaning Service

Sebelum membahas mengenai keuntungan menggunakan outsourcing untuk cleaning service, ketahuilah terlebih dulu, apa sih cleaning service itu? Cleaning service adalah istilah yang digunakan untuk menyebut pekerja pemberi layanan kebersihan. Biasanya jasa ini diperlukan untuk membersihkan area tertentu. Bisa apartemen, kantor, toilet, taman, lobby, atau bahkan tempat umum lainnya.

Anda juga bisa menggunakannya untuk menjaga kebersihan kantor perusahaan. Agar suasana nyaman bisa terbangun saat sedang bekerja, baik untuk Anda maupun karyawan lainnya.

Adapun beberapa macam cleaning service yang bisa Anda temukan berikut ini:

  • Commercial cleaning atau jasa yang menyediakan layanan kebersihan di beberapa area komersial, seperti mall, kantor, atau hotel.
  • Home cleaning adalah jasa yang menyediakan layanan kebersihan di rumah pribadi.
  • Specialized cleaning merupakan jasa untuk membersihkan barang-barang tertentu, misalnya keramik, sofa, atau yang lainnya.
  • General cleaning adalah jasa yang menyediakan layanan kebersihan di kondisi-kondisi khusus.

Dari penjelasan di atas, Anda sudah mulai paham bukan apa yang dimaksud cleaning service dan tugas cleaning service?

Inilah Manfaat Menggunakan Outsourcing Cleaning Service

Nah, setelah memahaminya, kami akan menjelaskan mengapa menggunakan jasa outsourcing untuk cleaning service sangatlah menguntungkan. Agar Anda bisa lebih yakin beralih ke tenaga outsourcing daripada menggunakan pekerja tetap. Simaklah penjelasannya berikut!

1. Mengurangi Biaya Pengeluaran

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan adalah mampu mengurangi biaya pengeluaran perusahaan. Seperti yang sudah disebut pada penjelasan sebelumnya. Perusahaan tidaklah perlu lagi memikirkan gaji dari masing-masing pekerja cleaning service dan tunjangannya. Perusahaan hanya perlu membayarkan biaya pada penyedia layanan pihak ketiga sesuai dengan kesepakatan awal.

Bahkan untuk keperluan cleaning service dalam proses membersihkan perusahaan pun tidak perlu menjadi perhatian perusahaan. Penyedia layanan akan langsung mengurus segala keperluan baik dalam bentuk alat, bahan, hingga tenaga kerjanya. Sangat terjangkau bukan?

2. Menghemat Waktu

Penghematan waktu yang dimaksudkan di sini adalah di mana perusahaan tak perlu menyediakan waktu untuk proses rekrutmen, seleksi, hingga pelatihan. Setiap tenaga kerja yang disediakan oleh penyedia jasa cleaning service sudah pasti telah terlatih dan merupakan pekerja profesional. Apalagi jika Anda memilih jasa dari perusahaan outsourcing yang sudah berpengalaman, seperti dari kami, 

Bestin Service Indonesia

Selain kedua manfaat di atas, perusahaan pun bisa menikmati manfaat keringanan kewajiban membayar asuransi dan mendapat pekerja yang fokus pada pekerjaan utamanya. Selain itu juga mampu menurunkan beban kerja hingga mengalokasikan biaya untuk keperluan lainnya dari perusahaan. Sangat menguntungkan bukan menggunakan outsourcing cleaning service?

Dengan tim professional kami, Anda dapat mempercayakan kebersihan ruangan Anda kepada kami. Nikmati kemudahan dan keamanan dengan layanan Outsourcing Cleaning Service terbaik dari Bestin Service Indonesia. Hubungi kami sekarang untuk informasi lebih lanjut