Your One Stop Manpower Outsourcing Solution

Outsourcing Security Terbaik Bestin | Jasa Keamanan

Bestin Jasa Security Terbaik 2024 | Outsourcing Satpam

jasa security, Outsourcing Security Terbaik

Jika ingin membangun sebuah gedung perusahaan salah satu hal yang dipikirkan adalah keamanannya. Nah, peran security sendiri bagi sebuah perusahaan sangatlah penting, khususnya dalam memberikan kesan pertama bagi peningkatan reputasi perusahaan tersebut. Bahkan tidak hanya sebuah perusahaan, rumah, sekolah, dan pusat perbelanjaan juga membutuhkan security, karena apabila sewaktu-waktu terjadi tindak kejahatan, satu-satunya orang yang bisa menghadapi situasi ini adalah seorang security. Berikut ini adalah sedikit penjelasan untuk memahami lebih dalam tentang seorang security atau petugas keamanan professional beserta rekomendasi perusahaan jasa security terpercaya.

 

Apa Itu Satpam?

Jika ada yang bertanya “Apa Itu Satpam?” Maka banyak yang akan menjawabnya “Satuan Pengaman”. Padahal itu hanyalah sebuah singkatan dari satpam. Lebih jelasnya, satpam itu adalah tim atau kelompok yang bertugas untuk memantau orang dan bangunan dalam upaya mencegah kejahatan.

 

Fungsi Satpam

Fungsi dari satpam atau petugas keamanan professional adalah untuk melindungi staf, pengunjung dan masyarakat umum, serta properti atau aset sebagai bagian dari strategi keamanan yang mencakup beberapa taktik dan lapisan. Tidak hanya mencegah kejahatan dengan menyediakan kehadiran fisik di lokasi, satpam juga berfungsi menambah nilai bagi organisasi atau perusahaan Anda di luar perlindungan.

 

Tugas Umum Satpam


Tugas pokok dari seorang satpam adalah menciptakan
keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat mereka bertugas, khususnya pengamanan fisik yang bersifat preventif.

  • Bertugas mengamankan suatu aset, instansi, proyek, bangunan, properti atau tempat dan melakukan pemantauan pada peralatan, serta melakukan pengawasan dan pemeriksaan.
  • Memastikan keamanan pada suatu area dan mencegah kerugian atau kerusakan yang disengaja.
  • Melakukan tindakan preventif keamanan.
  • Mengkontrol lalu lintas di suatu area dengan mengarahkan pengendara.
  • Mempertahankan lingkungan dengan melakukan pemantauan dan pengaturan bangunan, serta melakukan kontrol terhadap peralatan.
  • Kontribusi untuk tim satuan pengaman agar mencapai hasil terkait yang diperlukan.
  • Mencegah adanya dini penyusup, kegiatan atau orang yang masuk tanpa kejelasan tujuan, vandalisme atau penerobos/peloncat pagar di wilayah kuasa tempat.
  • Mencegah terjadinya pencurian, kehilangan, penyalahgunaan, pada sebuah aset penting milik perusahaan. 
  • Melakukan kontrol atau pengendalian, pengaturan lalu lintas terhadap kendaraan atau barang atau pengunjung agar menjamin keamanan pada aset perusahaan.
  • Menegakkan tata tertib serta menerapkan kebijakan, peraturan kerja, dan praktik-praktik yang ada pada sebuah perusahaan dalam rangka pencegahan tindak kejahatan.
  • Melapor dan menangani terhadap pelanggaran.

Peran Penting Penjaga Keamanan

Pada dasarnya tugas satpam atau penjaga keamanan adalah menjaga keamanan di suatu wilayah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun selain itu, satpam atau penjaga keamanan juga memiliki peran penting untuk suatu perusahaan, yaitu. 

  • Bertindak sebagai Pemeriksa Setiap Barang yang Masuk ke Perusahaan

Setiap ada barang yang datang ke perusahaan, orang pertama yang menemui barang tersebut adalah penjaga keamanan, karena seorang penjaga keamanan ditempatkan di depan perusahaan atau kantor. Di sini, penjaga keamanan bertugas untuk melakukan pengecekan terhadap identitas pengirim serta barang yang masuk, untuk memastikan apakah barang yang diterima benar atau tidak, aman atau tidak, dsb.

  • Melakukan Pengawalan

Satpam juga yang bertanggung jawab untuk bertugas melakukan pengawalan. Seperti jika ada orang atau barang yang akan dikirim ke perusahaan lain, proses pengiriman dan penerimaan barang harus dikawal oleh seorang satpam. Hal ini dilakukan sebagai pencegahan atau mengantisipasi, untuk mengamankan atau melindungi orang atau barang dari satu tempat ke tempat lain agar tidak terancam dari gangguan orang lain yang tidak bertanggung jawab dan juga agar selamat sampai tujuan.

  • Melakukan Pengaturan

Peran penting seorang penjaga keamanan, yaitu melakukan pengaturan. Yang dimaksud pengaturan disini adalah tata tertib. Satpam bertugas melakukan pengaturan tata tertib perusahaan meliputi pengaturan lalu lintas, pengaturan parkir, pengaturan keluar masuk barang, dan semua yang berhubungan dengan peraturan dan ketertiban perusahaan.


Tanggung Jawab Satuan Satpam Atau Petugas Keamanan

Tanggung jawab satpam adalah mempertahankan dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk para pengunjung dan karyawan dengan melakukan pemantauan, pengawasan, pemeriksaan, dan pemantauan.

Itulah sedikit penjelasan tentang seorang security atau petugas keamanan profesional. Bagi Anda yang sedang membutuhkan
 petugas keamanan profesional yang terpercaya, maka Anda dapat mempercayakannya pada PT Bestin Services Indonesia.

PT Bestin Services Indonesia - Perusahaan Jasa Keamanan Security Berbasis Outsourcing Tepercaya



PT Bestin Services Indonesia adalah perusahaan yang melayani Jasa Outsourcing Tenaga Kerja Profesional (Outsourcing Services), termasuk Jasa Keamanan Satpam (Security) untuk kebutuhan perkantoran, bank, rumah sakit, pabrik, mall atau supermarket, sekolah, kampus, pabrik, food court atau tempat makan, dll. Adapun sebagai jasa berbasis outsourcing terpercaya, PT Bestin Services Indonesia didukung oleh personil-personil security/tenaga satpam yang handal, terlatih, dan profesional, sehingga pelayanan jasa keamanan yang dihasilkan bisa dirasakan oleh semua orang maupun perusahaan. Sementara itu, selain security services, PT Bestin Services Indonesia juga menyediakan jasa pekerja professional lainnya, seperti Jasa Tenaga Kerja Sales SPG/SPB (sales promotion), Jasa Kebersihan Cleaning Services (kebersihan kantor Jakarta), Office Boy & Office Girl (jasa OB Jakarta), Jasa Resepsionis, Staff Administrasi atau Staff Office, Jasa Driver (sopir) yang siap memenuhi segala kebutuhan operasional sehari-hari perusahaan Anda. Untuk itu, bagi Anda yang tertarik dan ingin tau lebih lanjut mengenai jasa outsourcing dari PT. Bestin Services Indonesia, Anda bisa memperolehnya dengan mengakses laman resminya di https://www.bestin.co.id/