Jasa Customer Service untuk Skill yang Lebih Baik
Customer service merupakan sebuah divisi dalam sebuah perusahaan yang mempunyai tugas untuk melayani customer, baik sebelum ataupun sesudah menggunakan jasa atau membeli produk.
Tugas customer antara lain seperti:
Berperan menjadi Publik Relation
Berperan Sebagai Media Penjualan
Membangun Hubungan Baik Dengan Customer
Melayani Customer
Tentunya setiap pekerjaan memiliki kesulitannya masing-masing, termasuk
menjadi seorang yang bekerja sebagai customer service. Mungkin banyak
orang yang melihat pekerjaan ini sebagai pekerjaan yang tidak terlalu
sulit. Namun pada kenyataannya sangatlah berbeda, diperlukan pelatihan
yang matang agar seseorang bisa menjadi customer service professional.
Lalu, apa saja skill yang dibutuhkan seorang customer service?
Jasa Customer Service
Customer service memiliki peran yang sangat penting dalam keberhasilan bisnis dari suatu perusahaan. Hal ini dikarenakan customer service akan berhadapan langsung dengan pelanggan dan menjadi penghubung antara perusahaan dan pelanggan.
Tentunya tidak semua orang bisa bertahan menjadi customer service karena diperlukan beberapa skill dasar yang sangat berpengaruh pada saat bekerja, skill tersebut diantaranya adalah,
1. Kesabaran
Sebagai customer service tentunya perlu memiliki kesabaran yang tinggi, apalagi saat berhadapan dengan berbagai sifat dan perilaku pelanggan, terkadang ada pelanggan yang marah, bingung, tidak sabaran dan lainnya. Tentu dalam hal ini Anda akan dituntut untuk memiliki kesabaran yang tinggi.
2. Perhatian
Sebagai customer service juga diharuskan untuk memberikan perhatian kepada pelanggan, maksudnya mendengarkan pelanggan dengan antusias terkait komplain ataupun kesulitan yang perlu dibantu, dan memberikan pelayanan terbaiknya. Anda juga perlu berhati-hati saat memberikan respon kepada pelanggan.
3. Kemampuan berkomunikasi
Karena berhubungan secara langsung dengan pelanggan, tentu saja diperlukan kemampuan berkomunikasi yang handal, tidak hanya sekedar mampu berbicara saja, tetapi juga mampu menyampaikan informasi menjadi lebih sederhana sehingga pelanggan bisa memahami informasi tersebut.
4. Kemampuan mempengaruhi orang lain
Diperlukan juga kemampuan persuasi yang mampu mempengaruhi pelanggan sehingga pelanggan tergerak untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan.
Untuk mendapatkan skill tersebut diperlukan pelatihan terlebih dahulu, Anda bisa mengikuti pelatihan dari Bestin Service Indonesia (BSI) yang merupakan perusahaan swasta yang memberikan berbagai layanan dalam bidang jasa outsourcing manajemen SDM
Perusahaan ini memiliki tim handal dan berpengalaman dalam menyeleksi calon tenaga kerja ahli secara terstruktur dan dalam jumlah yang tidak sedikit. Proses seleksi ini sekaligus didukung dengan pelatihan tenaga kerja. Berbagai layanan yang tersedia dari perusahan ini diantaranya adalah jasa Customer Service, Office Supports, Data Entry, Front Office, Call Center, Telephone Operator, Cleaning Services, Public Relation, dan lainnya.